Selamat Welcome

Senin, 14 Juli 2014

Jangan Asal Acungkan Jari Tengah

Ada kejadian bego yang gue alamin saat hari Jum'at. Saat gue udah selesai ngejalanin tugas dari kantor, gue yang dalam perjalanan pulang, sedang ada di kawasan Jl.MT Haryono arah Cawang-Halim Perdanakusuma dan lagi dengerin lagu Arctic Monkeys ngeliat seseorang menaiki motor Piagio Warna Biru Langit Masa Kini (Vespa Matic) yang gue rasa dia adalah temen nongkrong gue yang emang jarang ketemu.

Namanya Fian panggilannya Menyeng, nih orang naekin motor woles amat, stay cool, manteb lah. Nah karena gue yakin ini orang si Menyeng ya gue samperin, nge-gas penuh si Hellboy terus ngelaksonin doi. Lagu Arctic Monkeys yang red light indicates doors are secured dikuping lagi enak-enaknya nih gue denger. Belagu lah gue, ngeduluin nih orang ber-Vespa matic dan nge-Fuck You-in dia sambil nyengir tengil. Nih orang pun yang gue heran woles aja, pake Helm Italia dan kacamata item, senyum tengil juga. Cuman dia sama sekali ngga bales kelakson gue dan neriakin nama gue.

Jalanan kini bercabang, kalo belok kiri ke arah cawang, kalo lurus ke arah Halim. Nah nih orang kenapa terus arahin motornya ke kiri? Kalo emang nih temen gue harusnya dia ikut ke arah Halim.
Sepersekian detik gue mulai sadar, kalo:
1. Helm Menyeng itu warna coklat seinget gue;
2. Ngga mungkin menyeng suka Italia, dia pecinta Inggris, Liverpool dan Gerrard;
3. Dan dia bukan menyeng!

Gue langsung tancep gas dan ngelaksonin nih orang. Gue buka kaca helm dan gue pepet, kesannya kayak pengen ngajak berantem tapi malahan...
"Bang Maap Bang Gue kira lu temen gue, sorry nih bang sorry kagak enak gue jadinya!" sapa gue sambil ketawa-tawa bego ngeramah.
"Ngga ngapa bang nyantai aja hahaha" Dia pun asik balesnya sambil pake aksen rada Sunda sambil ketawa-tawa.
Lalu kami berpisah arah dengan si Mas ber-Piagio Matic biru ke arah cawang Otista dan gue nanjak ke arah Halim Perdanakusuma.
Malu banget sumpah! Demi Allah! Berasa mimpi aja itu gue di jalanan ngendarain Hellboy tadi ada kejadian kayak gitu, kelewat dongo lu Bis!
Untungnya ini Indonesia, ini Jakarta, dan ini bukan negara negeri Barat sana. Kalo gue berperilaku demikian samanya dengan ngacungin jari tengah ke arah orang yang gue anggap kenal tapi ternyata tuh gue salah orang. Jangan harap gue bisa ngetik cerita-cerita di blog ini lagi deh. Wassalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar